Para(martir)iliter

Kami adalah manusia – manusia yang memberikan hidupnya untuk negeri antah – berantah. Standar religiusitas imanen dan legitimasi untuk menumpahkan darah, mencabut nyawa, menutup mata dengan terror, filosofikan keamanan dengan timah berpicu, sangkur terhunus, dan gas air mata.

Kami adalah manusia – manusia yang menyulutkan fatamorgana ‘NKRI Harga mati!’ sebagai lisensi untuk meremukkan belulang petani beliung sawah kering, meledakkan kepala buruh tengkorak platina, mengeringkan hemoglobin sekarat tukang becak yang enggan tertidur.

Kami adalah Anubis bagi para altruis. Bagi mereka yang sedia syahid untuk utopia kontra ideologi despot, dengan apa yang mengalir dalam darah kami lewat Undang – Undang Dasar plastik dan pasal – pasal P4 absurd buah tangan sang Raja.

Kami adalah Cossak bagi Tsar palsu, Paus omong kosong, Nabi hadist bigot, dan tuhan yang bisa mati. Dimana kami bisa menjadi pagar betis supra-anti revolusioner. Menentukan kebenaran lewat fobia juga kekalutan manusia atas beringasnya topeng dan armor khaki. Dengan alasan – alasan yang kami sendiri tak pernah renungkan: Keamanan negara dan perlindungan sosial!

Kami adalah sauh penyandung bagi tajamnya arit, dan murka palu godam. Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Kemerdekaan untuk menutup mulut durhaka dan pemasung lidah ideologi berbhineka. Kami adalah tameng pertahanan masyarakat, sekaligus bid’ah. Kami berharkat kontrolir agar manusia tetap berwujud manekin dan patuh pada marka – marka protokoler karangan dewa Ra. Kami penyanjung ubi solitudinem faciunt pacem appellant.

Kami adalah pelacur bagi malam, dan pengkhotbah bagi temaram.
Kami adalah pembungkam Vox populi, Vox Dei dan Adaequatio intellectus et rei!

***

Proficiat! Di kamp berkurung artifisial ala televisi: Kami ramu mimpi dengan bensin, sumbu, dan botol kecap. Menjadi lidah api pemicu dialektis yang mandeg.

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Tinggalkan jejak

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s