Peron

Pada pagi, aku bermimpi tentang engkau. Dalam wahana hitam putih yang terasa begitu nyata; kau hadir dalam keping – keping simulakra yang entah sejak kapan kuijinkan tuk’ berdiam di sana. Dan lekuk di pelipismu begitu hidup, begitu halus saat kusentuh. Deret geligi tepat seperti sedia kala –menunggu untuk memamerkan keindahannya ketika sungging senyum pecah- yang kemudian akan membuat sekawanan merak malu karena gradasi warna mereka punya semakin terlihat seperti benalu dan pesona kering bunga-bunga rumput. Derai – derai ombak kehitaman yang berburu satu sama lain bergerak turun melewati kedua ujung keningmu dalam akurasi yang sempurna. Juga dengan bentuk kuku, atau lentik jemarimu yang tak habisnya meminta untuk digenggam. Rasa-rasanya, tak kurang suatu apa. Tak ada cacat cela. Adalah kau seutuhnya dalam imaji.

Tepat pukul lima. Aku terbangun dengan degup jantung yang menolak untuk menghamba. Menolak takluk saat kuminta.

Dan kini, di tanganku ada selembar kertas berwarna yang kutebus beberapa saat lalu. Dan memang benar, cinta hanya bisa ditemukan dalam kegilaan dua orang manusia. Dalam koridor – koridor yang meruntuhkan parameter – parameter baku dan pola.

Lalu, Aku rasa, di bilik tadi mereka tak sekedar menjual lembaran-lembaran kertas rindu, sayang.

Aku membeli keinginan untuk bertemu. Masa dimana diriku merasuk biji matamu, demikian juga kau begitu. Penebusan rasa rindu yang tak kepalang tanggung meradang –di siang dan malam, di untung dan malang-

Aku menatap tempat tujuan yang tertera di sana: “Di kaki tempat tidurmu di kala malam, bersisian di kala siang.”

Mulut corong besi meraung, giliranku dipanggil, aku menggenggam edelweis erat – erat.

Di diriku, kau begitu dekat.

Di hatimu, aku begitu lekat.

 

 

~ Stasiun Tawang, 17 Agustus 2013

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Tinggalkan jejak

