Sop Kap Kutnu Sinam Malas

Hai Mardiana ( a.k.a @dentswp ),

Jadi kira-kira, beginilah pembalasanku;

Mardiana, aku sedang berusaha mengingat-ingat. Tapi, entah kenapa, yang muncul di kepalaku adalah Marsinah. Kamu kenal Marsinah? Buruh perempuan yang mati dibunuh pada zaman Dinosaurus masih memimpin negara. Maka dari itu, mari kita berbicara tentang Marsinah. Tapi tidak usah sebenarnya, karena ini surat balasan untukmu.

Jadi, aku harus menulis apa? Ah tidak. Ini sudah menulis banyak. Kemarin, aku sudah baca suratmu yang ditulis menggunakan bahasa Indonesia itu. Mari kita berkenalan seperti biasa. Tapi tunggu, Berkenalan berdasar pada kata ‘kenal’. Tapi kita baru sampai di tahap mention-mentionan. Sedangkan kenal itu -seharusnya- lebih luas daripada itu.

Jadi sebelum kita saling mengenal. Ada yang mengganjal: Aku belum mengenal diriku sendiri! Siapa aku ini?

Akan tetapi, aku harapkan, kamu sudah mengenal dirimu sendiri.

Ah, dan soal surat-surat. Semoga kamu tak lelah menulis surat, tapi terlebih, tak lelah melakukan lebih dari apa yang sudah surat-suratmu sampaikan.

Jangan takut perkara tukang pos-mu kecapaian. Dia punya kekuatan gaib di dalam dirinya, bahkan di rumahnya pun ada kandang kecil (ditempeli label: The Sims 4 di jidat kandang) berisi makhluk astral. Jadi, kamu jangan kapok menulis surat. Teruslah menulis, sampai orang lain yang harus.

 

Jadi, kamu sibuk tidak? Bisa temani aku ke pasar, beli dupa dan bahan ritual?

Ah, satu lagi; Kita sudah saling kenal kan, sekarang?

 

– Petani yang gemar melaut, sedang menyambi menjadi tukang pos, @Mungaremike

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Sop Kap Kutnu Sinam Malas

  1. ika vuje says:

    wah sampai dua suraatttt :O
    mantap maikii

Tinggalkan jejak

